Beranda » Blog » Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023

Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023

Diposting pada 24 December 2022 oleh admin / Dilihat: 405 kali

Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023

Prospek bisnis playground anak indoor-outdoor di tahun 2023 – Beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2022 yang penuh dengan cerita dan masuk tahun baru 2023 yang penuh dengan misteri. Selama dua tahun kemarin kita sudah mengalami banyak kejadian besar yang tidak pernah terjadi sebelumnya yaitu wabah pandemin corona yang melanda seluruh dunia. Dan pada tahun 2022 kita bisa lega karena sudah terbebas dari wabah pandemi meski tidak 100%. Sebagai pelaku bisnis mainan fiberglass, sama dengan pelaku bisnis lainnya pasti terpengaruh dengan kondisi ekonomi yang lumayan berat selama pandemi. Banyak bisnis yang harus tutup, namun tidak sedikit yang masih bertahan. Dan kami tertarik untuk memberikan ulasan kaitannya dengan bisnis kami yaitu prospek bisnis playground anak indoor-outdoor di tahun 2023.

Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023 update

Bisnis mainan anak khususnya dari bahan fiberglass sudah kami jalankan sudah lebih dari enam tahun. Naik turun dalam bisnis ini sudah kami alami. Kami masih optimis menjalankan bisnis ini dalam beberapa tahun ke depan karena bisnis mainan anak adalah bisnis yang selalu punya pasar. Anak-anak akan selalu membutuhkan mainan sebagai bagian dari hidup mereka. Tinggal bagaimana kami menjalankan bisnis ini yang akan menjadi penentu apakah bisnis yang kami jalankan saat ini mampu bertahan dan berkembang atau harus tutup karena tidak bisa mengikuti perkembangan bisnis yang bergerak cepat. Pilihannya ada di tangan kami sendiri.

Kalau kami mengecek prospek bisnis playground anak indoor-outdoor di tahun 2023 sepertinya perbedaannya tidak begitu besar dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami mengecek di google trend dengan kata kunci jual playground anak dan playground anak, trendnya naik turun. Kami menyimpulkan bahwa naik turunnya trend pencarian untuk mainan playgroud anak ini adalah sinyal positif bahwa mainan ini masih dicari dan dibutuhkan oleh konsumen. Dari data calon konsumen yang masuk dan menghubungi customer servis menanyakan mainan ini juga cukup tinggi. Hanya tingkat penjualannya dalam beberapa bulan terakhir ini masih rendah kemungkinan karena keadaan ekonomi yang masih belum stabil karena efek ketakutan konsumen pada isu resesi di tahun 2023.

Minat pengusaha untuk membuka bisnis playground anak

Bisnis wahana playground anak saat ini cukup menjanjikan dan punya prosepek yang menjanjikan. Sudah pernah kami ceritakan di salah satu artikel yang sudah pernah kami upload dalam website ini tentang sebuah wisata alam perbukitan di daerah perbukitan di Bantul Yogyakarta. Konsep wisata alam yang ditawarkan di wisata alam ini adalah restoran yang menyediakan makanan-makanan tradisional masyarakat jawa seperti mie lethek, pisang goreng, mendoan, nasi goreng dan beberapa menu modern seperti speghetti, squshi splash, es teh dan masih lain-lain. Restoran sekaligus wisata berbasis alam perbukitan di perbukitan daerah kecamatan pajangan menawarkan pemandangan kota Bantul di bawahnya pada malam hari dengan lampu-lampu beraneka warna.

Lumayan banyak wisata yang berkonsep alam seperti wisata perbukitan, wisata situ, wisata alam persawahan, wisata alam kali dan wisata-wisata alam lainnya yang mulai sadar pentingnya menyediakan wahana playground anak di tempat wisata yang mereka bangun. Kami juga pernah mendapatkan pesanan playground anak outdoor dari salah satu pengelola wisata alam di daerah Batu Raden Purwokerto. Dan kabar baiknya untuk pelaku bisnis mainan playground anak seperti kami Sakti Fiberglass adalah minat para pelaku wisata alam yang tinggi untuk memasang wahana mainan ini di lokasi wisata yang mereka kelola. Pengusaha yang menggelontorkan investasi mereka untuk membangun wisata alam baik itu di daerah perbukitan, pantai dan juga sungi saat ini sangat tinggi.

Konsep wisata alam yang dibangun oleh para pengusaha saat ini tidak hanya menyasar pasar untuk orang dewasa saja. Mereka juga menyasar wisatawan dari keluarga-keluarga yang memiliki putra-putri usia anak tk hingga anak SMP. Dengan menyediakan wahana mainan playground anak, para orang tua yang hendak berwisata dengan mengajak putra-putri mereka jadi lebih tertarik untuk berkunjung ke wisata alam yang tidak hanya menawarkan pemandangan alam saja, namun juga menyediakan wisata untuk putra-putri wisatawan yang ingin menikmati berwisata alam dengan cara yang mengasyikkan dan tidak terlupakan.

Kebutuhan mainan playground anak untuk lembaga pendidikan anak masih tinggi

Sudah menjadi aturan wajib bahwa lembaga pendidikan setingkat tk-paud dan juga penitipan anak untuk menyediakan wahana mainan anak sebagai bagian dari proses belajar mengajar. Tidak heran kenapa ketika kita berkunjung ke lembaga pendidikan setingkat tk-paud kita akan menemukan berbagai macam wahana mainan anak indoor-outdoor. Beberapa mainan anak yang akan kita temukan halaman sekolah adalah perosotan anak, ayunan, jungkitan, mangkok putar, tangga majemuk dan juga playground anak. Jumlah lembaga pendidikan tk-paud dan penitipan anak di Indonesia kemungkinan ratusan ribu. Ada tk-paud yang berada di bawah kepengurusan negara dan tidak sedikit yang dikelola oleh swasta. Jumlah tk-paud dan juga penitipan anak yang ratusan ribu tadi adalah konsumen potensial yang membutuhkan mainan playground anak indoor-outdoor yang kami jual dalam website ini.

Pasar mainan playground anak dari lembaga pendidikan ini menurut kami cukup besar untuk kami garap. Dari data penjualan yang kami miliki juga sangat mendukung sekali. Penjualan ke lembaga pendidikan masih cukup tinggi. Tinggal kami sebagai pelaku bisnis bagaimana menemukan cara terbaik dalam mendapat konsumen dari lembaga pendidikan ini. Salah satu kendala yang kami alami dalam menawarkan produk mainan playground anak ke lembaga pendidikan resmi saat ini adalah kelengkapan dokumen minimal cv atau pt yang biasanya diminta oleh lembaga pendidikan sebagai salah satu syarat pembelian mainan playground anak. Kendala dokumen ini kemungkinan dalam waktu dekat memang harus segera kami selesaikan agar ketika konsumen dari lembaga pendidikan tk-paud tidak ragu untuk membeli playground anak dari Sakti Fiberglass.

Optimisme prospek bisnis playground anak indoor-outdoor di tahun 2023

Dari dua faktor di atas yang sudah kami bahas secara singkat, kami merasa sangat optimis dengan prospek bagus bisnis playground anak indoor-outdoor yang kami jalankan saat ini. Namun begitu, tantangan besar memang harus kami hadapi dalam bisnis ini dalam beberapa tahun kedepan. Salah satu tantangan terbesar yang harus kami hadapi tentu saja masalah marketing online playground anak. Posisi website kami yang masih jauh dari kata ideal untuk kata kunci jual playground anak di mesin pencari google harus segera kami carikan jalan keluarnya. Masalah kedua adalah persaingan dalam bisnis playground anak indoor-outdoor lewat media online yang semakin ketat. Dua faktor ini menurut kami hal yang wajar dalam dunia bisnis di era digital seperti sekarang. Tinggal kami dalam merespon tantangan ini seperti ini. Segera mengambil tindakan atau pasras begitu saja. Keputusannya ada di tangan kami.

Optimisme ini harus sejalan dengan usaha maksimal dan terus menerus yang harus dilakukan. Mulai dari memperbaiki konten website, memaksimalkan media marketing lain seperti marketplace, media sosial, youtube dan media-media lainnya. Posisi kata kunci dari website ini untuk jual playground anak harus kami cari penyebabnya dan segera memperbaikinya. Perbaikan kecil dan setiap hari mesti dilakukan kalau kami ingin berada di jalur persaingan dalam bisnis playground anak indoor-outdoor. Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin.

Sebagai penutup dari artikel dengan tema prospek bisnis playground anak indoor-outdoor di tahun 2023, kita berharap di tahun 2023 ini, semuanya akan baik-baik saja. Ekonomi tidak jadi resesi namun sebaliknya meningkat. Kehidupan yang lebih baik dari tahun 2022 kemarin. Apa yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 yang belum terwujud di tahun 2023 besok. Salam sukses. Selamat datang tahun 2023 dengan segala ketidakpastian dan harapan-harapan kita.

Bagikan ke

Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Prospek Bisnis Playground Anak Indoor-Outdoor di Tahun 2023

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Open chat