Beranda » Blog » Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Diposting pada 19 February 2024 oleh admin / Dilihat: 63 kali

Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Menurunnya penjualan mainan kolam renang di masa pemilu tahun 2024- Dalam satu dua bulan terakhir ini ini, rakyat Indonesia sedang mendakan pesta demokrasi lima tahun berupa pemilihan presiden dan juga dewan legislatif. Memang ramainya sudah dalam satu tahun ini, namun puncaknya tentu saja dalam dua bulan terakhir ini yang mana hari pencoblasannya adalah pada tanggal 14 Februari. Namun sisa keramaian itu masih terasa hingga saat artikel ini kami tulis. Dan mungkin dalam beberapa bulan ke depan masih akan ramai sebelum pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi siapa yang akan jadi presiden. Kami kami sebagai pelaku bisnis mainan kolam renang tentu terrtarik untuk mengulas ini karena dampak bisnis yang kami rasakan dengan adanya pemilu ini.

Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Dunia bisnis adalah dunia yang saling berkaitan satu sama lain dengan peristiwa-peristiawa yang nampak bukan berkaitan dengan bisnis. Itulah yang menurut kami dunia bisnis adalah dunia yang sangat menarik menurut kami untuk dijalankan. Termasuk di sini bisnis mainan kolam renang yang sudah kami jalankan selama lebih dari 8 tahun ini. Beberapa kejadian besar yang sangat mempengaruhi perjalanan bisnis jasa kontraktor waterboom waterpark beberapa bulan yang lalu tentu saja pandemi corona yang alhamdulillah sekarang sudah tidak terdengar lagi efeknya. Dan ketika wabah corona sudah mulai teratasi, semua bisnis perlahan-lahan mulai normal kembali.

Beberapa faktor yang menyebabkan bisnis mainan kolam renang sepi di masa pemilihan presiden tahun 2024

  • Semua orang fokus pada pemilu. Jelas dalam tiga bulan terakhir ini, rakyat Indonesia dari berbagai golongan ekonomi, tempat tinggal, usia, jenis kelamin, semuanya fokus pada masalah pemilu. Urusan yang lain seperti diabaikan, termasuk pada pengembangan bisnis kecuali bisnis musiman yang berkaitan dengan pemilu sendiri. Bisnis-bisnis yang sangat berkaitan dengan pemilu seperti pembuatan kaos partai atau baliho tentu mengalami peningkatan di masa pemilu.
  • Menahan dana pengembangan menunggu hasil pemilu. Banyak dari pengusaha wahana wisata kolam renang yang mungkin saja terlibat langsung dalam pemilu juga. Misal jadi caleg, jadi timses atau investor pemilu. Jadi dana yang harusnya untuk pengembangan bisnis wahana wisata kolam renang rata-rata di rem terlebih dahulu sambil memantau siapa yang akan terpilih. Ini asumsi pribadi kami.

Dua faktor diatas menurut kami adalah faktor terkuat yang dalam prediksi kami membuat bisnis mainan kolam renang terlihat sepi seperti yang kami alami. Dan kami juga menanyai beberapa teman pelaku bisnis selain bisnis mainan kolam renang, ternyata mereka juga mengalami hal yang sama dengan yang kami alami. Bisnis mereka juga sepi. Apalagi bisnis-bisnis yang berkaitan dengan proyek pemerintah. Kemungkinan besar, sebagian besar dana pemerintah juga dialokasikan untuk mendanai pemilu yang jumlahnya memang diatas 50 triliun.

Harapan pelaku bisnis mainan kolam renang pasca pemilu presiden dan legislatif tahun 2024

Untuk harapan tentu saja dengan adanya presiden yang baru untuk tahun 2024 Indonesia ini, kita tentu berharap yang terbaik. Terbaik dalam mengelola ekonomi negara, terbaik dalam mengelola sistem pendidikan, terbaik dalam mengelola sistem kesehatan dan terbaik dalam menejemen negara secara keseluruhan. Tidak hanya pelaku bisnis mainan kolam renang yang saja yang berharap adanya kemajuan pasca adanya presiden baru Indonesia ini, namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Dan kita tidak  hanya bergantung pada presiden atau pemerintah saja, kita sebagai masyarakat biasa juga harus berperan aktif dalam pembangunan negara sesuai dengan keahlian kita masing-masing.

Ekonomi yang dikelola dengan sehat oleh negara akan memungkinkan semua sektor berkembang secara bersamaan. Semakin banyak lapangan kerja tersedia bagi masyarakat juga daya beli masyarakat secara umum juga merata. Ketika ekonomi merata di semua kalangan masyarakat tentu saja akan berdampak bagus bagi kemajuan negara secara nasional. Termasuk kami sebagai pelaku bisnis mainan kolam renang yang menyediakan jasa pembuatan wahana waterboom waterpark di seluruh Indonesia.

Kami juga perlu melakukan banyak adaptasi dengan dunia bisnis mainan kolam renang yang terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Penyesuaian terpenting yang harus terus kami lakukan adalah pada masalah marketing. Kita tahu sendiri bahwa adanya media online seperti website, marketplace, media sosial atau media online lainnya. Dunia marketing online wahana mainan kolam renang termasuk sangat cepat perubahannya. Itu menuntut daya adaptasi yang tinggi agar tetap berada di jalur yang benar dan berkembang dalam bisnis ini. Kalau tidak, kita harus siap-siap untuk tertinggal dari pelaku bisnis kolam renang yang juga selalu melakukan adaptasi pada tekhnik marketing yang mereka gunakan.

Baca juga: Pusat produsen mainan perosotan waterboom model terbaru

Meski dalam jangka waktu dua bulan ini pesanan mainan kolam renang sepi, bukan berarti tidak ada pesanan sama sekali. Pesanan yang masuk dari beberapa konsumen tetap ada. Dan kami juga pada bulan Desember 2023 pesanan mainan kolam renang cukup ramai dan beberapa belum selesai kami kerjakan di workhshop hingga sekarang karena mainan kolam renang yang dipesan oleh konsumen berupa wahana waterboom watepark yang memang membutuhkan waktu produk minimal dua bulan hingga empat bulan.

Dan sebagai penutup dari ulasan yang kami beri tema menurunnya penjualan mainan kolam renang di masa pemilu tahun 2024, seperti harapan kita semua di atas, presiden Indonesia yang baru di tahun 2024 ini semoga membawa kemajuan untuk Indonesia pada masa saat ini dan masa yang akan datang. Dan setelah pemilu ini benar-benar selesai, semoga semua kegiatan ekonomi kembali normal seperti sediakala dan semakin maju termasuk bisnis mainan kolam renang Sakti Fiberglass. Terimakasih.

 

Bagikan ke

Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Menurunnya Penjualan Mainan Kolam Renang di Masa Pemilu tahun 2024

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Open chat