Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona

Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona

Diposting pada 13 October 2021 oleh admin

Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona

Prediksi membaiknya bisnis mainan kolam renang akibat menurunnya kasus korona – Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia telah merubah banyak versi kehidupan kita. Sudah dua tahun lamanya dan hingga sekarang masih berlangsung pandemi ini. Kegiatan pendidikan yang biasanya tatap muka berangkat ke sekolah atau ke kampus kemudian harus belajar dari rumah lewat online. Biasanya kita bisa berwisata dengan bebas ke mana saja ke seluruh Indonesia atau seluruh dunia kini harus tidak bisa lagi karena adanya pembatasn mobilitas masyarakat. Kegiatan outdoor seperti nikahan, pengajian, jamaah masjid, kegiatan gereja atau nongkrong-nongkrong yang awal bebas tiba-tiba dibatasi. Kalau mau dibahas secara rinci, mungkin tidak sepuluh halaman untuk menuliskannya. Makanya kami batasi saja dengan tema prediksi membaiknya bisnis mainan kolam renang akibat menurunnya kasus korona.

Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona terbaru

Kalau ditanya tentang siapa yang tidak terdampak dengan pandemi yang sudah menyebar ke seluruh dunia selama dua tahun ini? Jawabannya kemungkinan tidak ada orang yang tidak terdampak dengan wabah yang mendunia ini. Negera yang paling terisolir sekalipun pasti merasakan dampak dari pandemi. Keadaan ini memaksa orang untuk merubah pola hidup atau bahkan pola bertahan hidupnya. Hidupnya yang sebelumnya normal-normal saja kemudian berubah total menjadi “tidak normal.” Tidak normal seperti yang kami jelaskan di paragraf satu. Tiba-tiba saja kita bebas pergi kemana-mana, tiba-tiba kita tidak bisa ke kantor, tiba-tiba kita tidak bisa melakukan perjalanan bisnis, tiba-tiba kita tidak bisa membayar tagihan bank, tiba-tiba kita tidak punya pekerjaan, tiba-tiba bisnis menjadi sepi dan ketidaknormalan lainnya.

Bagaimana dengan bisnis mainan kolam renang dari Sakti Fiberglass? Jawabannya jelas, sangat terdampak sekali. Penurunan penjualan mainan kolam renang seperti perosotan waterboom, perosotan kolam renang, playground kolam renang, dan juga kontraktor waterboom menurun sangat drastis sekali. Penurunan penjualan ini tentu sangat bisa dimaklumi. Jelas karena pandemi. Wisata kolam yang menjadi konsumen terbesar dari produk-produk mainan kolam renang yang jual tentu sangat membatasi belanja pengembangan wahana wisata mereka ketika pemerintah masih membatasi dengan ketat kegiatan wisata yang berpotensi membuat kerumunan orang dalam jumlah besar.

Kami sudah “pasrah” dengan keadaan ini. Pasrah kami beri tanda kutif karena di awal pandemi kami masih belum punya gambaran yang jelas tentang ke arah mana langkah-langkah penyelamatan usaha yang harus kami ambil untuk mempertahankan usaha yang sudah kami jalani lebih dari lima tahun ini. Satu bulan kami tidak melakukan optimasi penjualan sama sekali dalam website. Kami melihat-lihat kondisi perkembangan yang terjadi dalam dunia bisnis dan juga kegiatan masyarakat. Kami berpikir, apa mungkin selamanya keadaan tidak akan tertangani seperti awal-awal korona dulu?

Sekitar dua bulan dengan kondisi pesanan yang sangat “tidak norma” alias sepi, di bulan ketiga baru ada pesanan yang masuk. Pesanan mainan anak yang masuk menjadi semangat baru bagi tim kami untuk bangkit kembali mengerjakan bisnis mainan ini untuk tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Website mulai kami update lagi konten-kontennya, yang kurang kami perbaiki, gambar-gambar mainan kolam renang yang sudah tidak relevan dengan produk terbaru kami ganti dengan yang lebih bagus. Optimasi-optimasi yang diperlukan kami lakukan lagi sehingga performa website kembali seperti sediakala bahkan mungkin lebih baik lagi. Bulan keempat pesanan mainan mulai agak normal kemabali. Pesanan mainan kolam renang seperti perosotan waterboom mini dan juga playground kolam renang mulai masuk satu dua.

Pembukaan wahana wisata sebagai awal dari menggeliatnya bisnis mainan kolam renang

Ketika artikel ini sedang kami tulis, update corona di Indonesia yang sempat melonjak tajam dan memaksa pemerintah untuk mengambil langkah ekstrim berupa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan beberapa tingkat level di berbagai kota di Indonesia khususnya Jawa-Bali. Namun beberapa minggu terakhir ini, penurunan penularan corona mulai melandai dan masyarakat sudah bisa beraktivitas normal seperti sediakala dengan pembatasan tertentu dari pemerintah. Misalkan untuk sekolah sudah diperbolehkan pelajaran tatap muka dengan kuota siswa setengah dari jumlah keseluruhan. Pasar tradisional yang awalnya dibuka dengan jam operasional terbatas kini bisa lebih longggar, cafe yang boleh buka hanya sampai jam 8 malam kini boleh buka sampai jam 12 malam dan masih banyak kelonggaran-kelonggaran lainnya.

Khusus dengan wisata kolam renang atau waterboom yang kini juga diberi kelonggaran dalam jam operasional dan penambahan kuota pengunjung. Pelonggaran kegiatan wisata kolam renang tentu memberi kami harapan besar sebagai pelaku bisnis mainan kolam renang berdampak signifikan pada meningkatnya volume penjualan dari produk-produk mainan kolam renang yang jual. Selama pandemi yang masih stagnan kemarin, untuk mainan kolamĀ  renang khususnya mainan playground kolam renang penjualannya lumayan menggembiran. Dalam satu bulan minimla terjual satu unit wahana playground kolam renang. Ketika kegiatan wisata kolam renang bisa pulih seperti sediakala, secara data bisa saja wahana mainan kolam renang yang laku lebih dari tiga atau empat. Karena kebutuhan untuk pengembangan wahana kolam renang dalam rangka memenuhi ekspektasi pengunjung tentu sudah terpikirkan oleh pengelola wisata kolam renang itu sendiri.

Tidak hanya mainan kolam renang yang secara prediksi kemungkinan meningkat volume penjualannya, mainan-mainan anak yang dibutuhkan di lembaga pendidikan seperti TK-Paud juga kemungkinan juga meningkat. Mainan-mainan tersebut berupa playground anak, ayunan anak, perosotan anak, dan juga mainan-mainan indoor-outdoor lainnya. Harapan semua orang begitu, ketika kegiatan ekonomi menjadi normal di semua lini, efek domino positif yang ditimbulkannya bisa menggerakkan kegiatan ekonomi secara lokal dan nasional. Kalau penurunan penderita corona ini terus menurun dan semakin sedikit, tentu kenormalan hidup seperti sebelum terjadinya korona bisa segera kita nikmati.

Marketing dan kualitas mainan anak yang harus senantiasa ditingkatkan

Dalam rangka menyambut dunia yang semakin menuju kenormalan termasuk dalam dunia bisnis mainan anak, Sakti Fiberglass selaku pelaku bisnis yang terlibat langsung dalam bisnis ini harus segera mengambil langkah-langkah signifikan khususnya dalam hal performa marketing. Evaluasi-evaluasi faktor-faktor mana yang mendukung marketing dan faktor mana yang perlu diperbaiki harus terus dilakukan setiap saat. Dengan menggenjot lagi performa marketing baik itu lewat website atau platform online lainnya bisa meningkatkan jangkauan konsumen yang kita tawari produk kita. Tentu performa marketing yang bagus harus diiringi juga penjagaan dan peningkatan kualitas mainan yang dipesan oleh konsumen. Jangan sampai konsumen yang memesan mainan di Sakti Fiberglass merasa kecewa ketika mainan kolam renang yang mereka dapatkan berkualitas rendah.

Ditambah saat ini, kompetisi bisnis mainan kolam renang dari bahan fiberglass lewat online juga sangat ketat. Para pelaku bisnis ini berusaha untuk melakukan dan memberikan yang terbaik untuk konsumen mereka. Kami rasa kondisi seperti ini sangat menantang sekali dari segi bisnis dan juga kehidupan. Masih banyak yang harus kami lakukan dan pelajari agar bisnis yang sudah kami jalani cukup lama ini bisa berkembang dan bertahan dalam jangka panjang. Apalagi dalam rangka menyongsong keadaan dunia yang akan menjadi normal seperti sediakala.

Sebagai penutup dari artikel prediksi membaiknya bisnis mainan kolam renang akibat menurunnya kasus korona mudah-mudahan ini segera menjadi kenyataan. Namun kewaspadaan adalah hal paling penting saat ini agar kita terhindar dari penyakit yang sebenarnya tidak perlu. Salam sukses, tetap waspada dan tetap jaga kesehatan.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona kepada teman atau kerabat Anda.

Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Prediksi Membaiknya Bisnis Mainan Kolam Renang Akibat Menurunnya Kasus Korona

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan