Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona

Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona

Diposting pada 16 May 2020 oleh admin

Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona

Persiapan bisnis waterpark pasca pandemi corona, wabah virus corona ini telah menghantam semua aspek kehidupan kita saat ini. Ekonomi lesu, kegiatan keagamaan dibatasi, kegiatan pendidikan diliburkan diganti dengan belajar secara online, kumpul-kumpul dengan teman dan keluarga dalam jumlah besar dibatasi. Hingga artikel ini dibuat, kita sudah hidup bersama wabah ini sudah lebih dari dua bulan dan belum menunjukkan tanda-tanda peredaan. Begitupun dengan bisnis wahana wisata waterpark dan waterboom, tentu bisnis ini juga sangat menderita karena semua kegiatan wisata untuk sementara ini ditutup total. Kalau tutup total, tentu tidak ada pemasukan yang berasal dari tiket pengunjung.

 

 

 

persiapan bisnis waterpark pasca corona

 

Melihat kondisi yang seperti ini, optimisme tetap harus tetap hidup dalam setiap benak kita, bahwa badai pasti berlalu dan pelangi yang indah akan muncul. Para ilmuwan dalam waktu cepat atau lambat pasti akan menemukan obat dari virus ini. Itulah keyakinan yang haruss kita tanamkan. Kami sendiri sebagai kontraktor waterboom-waterpark juga harus menunda survey dan dan pemasangan waterboom yang sudah kami sepakati dengan konsumen. Misalkan rencana survey yang sudah fik ke papua harus kami tunda karena kondisi luar biasa yang sedang kita alami saat ini. Pemasangan wahana waterboom mini di serang juga tertunda. Sebagai pelaku bisnis, Anda tentu tidak bisa hanya fokus pada saat ini saja,

Opsi Mempertahankan Karyawan

Tentu sangat berat untuk mempertahankan karyawan yang bekerja pada kita pada saat tidak ada pemasukan dalam menjalankan bisnis. Pilihan yang sangat berat bagi kita sebagai pelaku bisnis untuk merumahkan karyawan yang telah berjasa membantu kita dalam menjalankan bisnis kita pada saat kondisi normal. Pilihan merumahkan karyawan adalah opsi diterakhir ketika kondisi keuangan kita memang benar-benar sudah tidak memungkinkan lagi untuk membayar mereka. Beberapa opsi lain yang bisa dilakukan adalah dengan merolling karyawan yaitu dengan cara mengurangi hari masuk. Misalkan untuk satu bulan mereka masuk setengah dan digaji setengah. Kalau keuangan usaha kita bisa kuat hingga enam bulan dalam menghadapi krisis ini, insyallah kita masih kuat membayar mereka.

Banyak pelaku bisnis yang memilih untuk merumahkan karyawan mereka di tengah pandemi seperti sekarang ini karena kondisi keuangan mereka sudah benar-benar tidak memungkin untuk membayar gaji karyawan. Misalkan usaha hotel, travel wisata, rumah makan, dan banyak bisnis-bisnis yang lain karena tidak ada orang yang melakukan kunjungan wisata dan menginap di hotel. Daya beli masyarakat di pada saat ini juga sangat rendah sekali karena keterbatasan gerak mereka dalam melakukan kegiatan ekonomi. Sekali lagi, pilihan opsi merumahkan karyawan adalah pilihan terakhir yang harus kita ambil untuk menyelamatkan ekonomi karyawan kita.

Prospek Bisnis Waterpark Waterboom Pasca Korona

Saat ini, semua orang sangat dibatasi sekali gerakannya untuk berkegiatan di luar rumah, bahkah sangat dianjurkan untuk tetap di rumah saja kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Kondisi ini tentu sangat membuat masyarakat sangat rindu untuk berkegiatan di luar rumah. Asumsi dari adanya pendemi ini adalah, ketika keadaan sudah mulai normal seperti sedia kala, masyarakat akan berbondong-bondong untuk melakukan refreshing berwisata termasuk salah satunya adalah mengunjungi wahana waterboom waterpark bersama dengan keluarga mereka. Maka kami sangat yakin bahwa pasca korona ini, prospek mengelola wahana waterboom waterpark akan sangat besar sekali.

Sebagai pelaku bisnisĀ  waterboom, promosi secara berkala kepada masyarakat untuk wahana yang kita kelola perlu tetap dilakukan agar image bahwa wisata yang kita kelola tetap tertanam kuat di masyarakat. Promosi-promosi sederhana bisa kita lakukan lewat iklan berbayar di instagram, facebook, google atau dengan menyapa customer lewat wa tentang perkembangan usaha waterboom yang kita jalani. Merencanakan planning bisnis yang bagus pada masa-masa sulit seperti sekarang ini harus tetap dilakukan karena kita yakin pasti suasana pamdemi seperti sekarang ini pasti akan berlalu dalam waktu yang tidak lama lagi.

Fokus Perawatan Wahana Waterpark

Saat ini yang bisa kita lakukan adalah memastikan bahwa wahana-wahana yang telah kita miliki masih bisa berfungsi dengan baik. Kelemahan dari setiap fasilitas apa pun yang kita pakai sehari-hari kalau tidak dipakai adalah mengalami kerusakan lebih cepat daripada digunakan. Mungkin sama dengan tubuh kita, kalau kita tidak bergerak olah raga, hanya makan tidur saja, badan kita akan merasa cepat lelah. Maka dari itu, pengecekan secara berkala untuk memastikan apakah ada yang keropos atau rusak harus tetap dilakukan pada wahana. Perawatan itu bisa berupa pengecatan ulang pada wahana, pengecekan jalur air dan juga pembersihan pada bagian-bagian yang perlu dibersihkan.

Baca juga: mendesain-wahana-waterbom-waterpark-instagramable

Sebagai penutup dari artikel persiapan bisnis waterpark pasca pendemi corona kami ingin sekali lagi meyakinkan pada diri kami sendiri sebagai pelaku usaha yang juga sangat terdampak dengan pendemi ini, selalu berpikir positif dan yakin dengan hari esok yang lebih bagus tetap menjaga semangat kami untuk selalu berkobar dalam menjalani hari-hari yang berat ini. Semoga, usaha waterpark yang Anda jalankan juga bisa bertahan dengan cobaan yang sangat berat seperti sekarang ini dan wabah ini bisa segera berakhir dan kita bisa menjalankan bisnis seperti sedia kala agar kita bisa hidup dan menghidupi karyawan yang bergantung pada usaha yang ini.

Bagikan informasi tentang Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Persiapan Bisnis Waterpark Pasca Pandemi Corona

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan