Beranda » Blog » Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Waterboom

Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Waterboom

Diposting pada 13 December 2018 oleh admin / Dilihat: 274 kali

Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Waterboom-Sakti Fiberglass

Inovasi dalam sebuah bisnis adalah keniscayaan. Tidak bisa sebuah usaha melakukan cara 5 lima tahun yang lalu dengan cara saat ini. Yang dihadapi dalam bisnis bukan robot, tapi manusia yang seleranya akan berubah sesuai dengan trend saat ini. Sebut saja model mobil, hampir setiap setengah tahun keluar seri baru dari Honda, Toyota, Mitsubisi, BMW dan perusahaan-perusahaan mobil lainnya. Mereka berlomba-lomba menciptakan mobil terbaik yang akan memikat hati konsumen untuk membeli. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas pentingnya inovasi dalam bisnis waterboom.

Ketatnya persaingan di bisnis kolam renang waterboom saat ini adalah peluang yang sangat bagus jika Anda sudah memulainya. Banyaknya pelaku bisnis wisata waterboom menunjukkan bahwa berwisata ke waterboom cukup memiliki konsumen setiap saat. Kita bisa mengamati, hampir setiap kota di Indonesia ada wahana kolam renang wataerboom. Bahkan dalam satu provinsi atau kabupaten tidak cukup satu. Kita ambil contoh pulau Lombok yang ukuran wilayahnya tidak cukup luas. Anda bisa menemukan lebih dari 5 playground di pulau kecil ini. Di Lombok Timur ada lebih dari 2, di Lombok Tengah lebih dari 3, belum lagi lombok Barat. Jangan sebut kota-kota besar seperti Malang, Jogja dan Jakarta, Jumlahnya bisa puluhan.

Fakta yang ada kalau kita lihat bahwa bisnis ini sangat menguntungkan untuk dijalankan. Sebuah bisnis bisa menjadi mesin uang tidak hanya dibuka kemudian ditinggal, tapi perlu dipelihara seperti menanam pohon. Begitupun dalam bisnis wisata waterboom, kita harus memelihara bisnis ini tetap menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan sepanjang waktu. Berikut ini inovasi-inovasi yang bisa Anda lakukan untuk membuat wisata kolam waterboom menguntungkan.

Ketahui Konsumen Anda

Mengenal konsumen dalam bisnis waterboom sangat penting. Kebanyakan konsumen dari wisata kolam renang adalah anak-anak. Adapun orang dewasa, mereka ke waterboom sering-seringnya karena menuruti kemauan anak-anak mereka untuk berwisata. Jadi, yang perlu Anda sediakan adalah fasilitas untuk menarik anak-anak untuk berkunjung ke tempat Anda.

Untuk waterboom yang menyasar anak sekolah setingkat SMP sampai SMA, perlu dibuatkan wahana yang menantang untuk anak-anak umur segitu. Untuk anak-anak usia TK dan dan SD, mereka butuh mainan air seperti playground kolam, jamur air, dan juga playground ember tumpah.

Wahana Mainan yang Menarik

Sebagai produsen mainan kolam renang termasuk waterboom, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami dengan model-model mainan terbaru. Desain-desain playground unik, patung maskot, jamur air, perosotan terbaru, ember tumpah dan lain sebagainya selalu kami perbaharui modelnya.

Penambahan sarana mainan anak setiap  satu tahun sekali sangat penting untuk memperbaharui suasana. Saat ini, untuk mainan kolam jenisnya sangat beragam sekali. Ada playground ember tumpah, jamur air, air mancur ikan, ayunan anak, dan lain sebagainya.

Para wisatawan cenderung lebih tertarik ke wahana wisata yang lengkap permainannya dibandingkan yang minin. Meski mereka harus membayar lebih  mahal. Biaya lebih yang mereka bayar tergantikan dengan fasilitas mainan yang memuaskan. Modal yang Anda keluarkan untuk menambahkan sarana bermain kolam akan balik modal dalam waktu yang tidak lama.

Lengkapi Sarana Penunjang

Bisnis kolam renang tidak hanya masalah bermain air dan seluncuran, menyediakan sarana penunjang bagi wisatawan juga tidak bisa dipisahkan. Sarana-sarana penunjang dalam wisata kolam waterboom adalah fasilitas musholla yang luas, kamar mandi, ruang ganti, kantin, dan juga tempat kongkow-kongkow sepeda gazebo setelah wisatawan mandi.

Menyediakan sarana-sarana seperti yang kami sebutkan di atas dengan cara yang terbaik adalah salah kunci sukses bisnis ini. Adanya fasilitas-fasilitas tersebut membuat wisatawan betah berlama-lama berwisata di tempat Anda. Kalau konsumen nyaman, mereka akan bercerita kepada kerabat dan teman-teman mereka tentang pengalaman yang menyenangkan ketika berwisata. Iklan gratis untuk Anda.

Onlinekan Bisnis Anda

Zaman sudah berubah, saat ini kita masuk dalam zaman teknologi informasi. Perkembangan teknologi internet telah mempermudah manusia dalam mengakses informasi apa saja yang mereka butuhkan. Berkembangnya internet juga berpengaruh pula pada dunia bisnis. Saat ini, semua bisnis bisa dionlinekan, termasuk bisnis waterboom Anda.

Media internet seperti web, facebook, instagram, google plus dan fasilitas internet lainnya bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan bisnis kita kepada konsumen. Mengenalkan bisnis sekaligus menawarkan kepada  mereka bisnis yang kita jalankan. Banyak sekali keunggulan menawarkan bisnis ini lewat online. Beberapa diantaranya adalah luas jangkauan iklan yang kita pasang tidak terbatas sekat ruang dan waktu. Sepanjang orang mengakses internet dan punya perangkat, jualan Anda bisa dijual.

Hal ini juga kami lakukan ketika memasarkan jasa kontraktor waterboom, klien yang memesan produk kami datang dari seluruh Indonesia setelah melihat produk kami di internet. Mereka awalnya tidak tahu workshop kami di mana karena jarak memang tidak memungkinkan untuk ditemukan. Tapi dengan internet semuanya jadi bisa.

Terobosan lain yanng bisa Anda manfaatkan di internet adalah, memesan tiket lewat online. Banyak jasa-jasa yang melukan langkah ini, sebut saja hotel, pesawat, kereta api, pertandingan bola atau konser musik. Jadi wisatawan tidak perlu ribet antri tiket ketika berkunjung. Jasa-jasa pembuat aplikasi seperti ini sekarang banyak. Tinggal mengeluarkan biaya sedikit, Anda sudah bisa memanjakan wisatawan dalam pembelian tiket.

Bangun Tim Pemasaran Kuat

Modal yang dibutuhkan untuk membangun wahana kolam renang dan waterboom sangat besar. Bisa 5 milyar sampai 50 milyar. Maka modal yang besar itu harus mendatangkan keuntungan yang juga besar. Nah, di sini, peran dari tim marketing sangat penting sekali. Tugas mereka adalah mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan ke wahana Anda. Seperti yang kami singgung sedikit di atas, mereka bisa menggunakan media sosial, web, siaran radio, selebaran, promo khusus, diskon hari besar dan metode pemasara lainnya.

Marketing yang handal adalah kunci berjalannya bisnis sukses. Banyak produk bagus tidak sukses di lapangan karena kurang ahlinya tim pemasaran dalam mengenalkan sebuah produk kepada masyarakat. Untuk membentuk tim pemasaran yang kuat, owner harus mengeluarkan dana untuk pelatihan tim pemasaran dari tim ahli. Memang biayanya besar, tapi keuntungan yang diperoleh juga besar. Intinya, ada harga, ada rupa, begitu pepatah jawa mengatakan.

Sebagai penutup dari artikel ini, kami ingin merangkum secara singkat materi tentang pentingnya inovasi dalam bisnis waterboom  sebagai berikut. Dalam sebuah bisnis, perubahan akan selalu terjadi, seorang pelaku bisnis termasuk pengusaha wahana waterboom harus cepat merespon selera pasar yang berubah setiap saat. Tidak pernah berhenti untuk belajar. Pesaing selalu melakukan perubahan setiap saat, Anad juga harus menyesuaikan diri kalau tidak ingin tergerus.

Baca juga: Sukses Berbisnis Wahana Waterboom

Konsep lain yang juga harus Anda pikirkan adalah mindset sepuluh langkah lebih maju dari pesaing. Ini lebih bagus lagi untuk perkembangan bisnis. Cara-cara seperti ini bisa kita pelajari dari perusahaan besar seperti Huawei, Apple, Honda, BMW, Mercy dan lain sebagainya. Cara-cara yang mereka lakukan sudah terbukti membuat mereka perusahaan sukses di berbagai keadaan dan terus lebih maju.

Bagikan ke

Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Waterboom

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Pentingnya Inovasi dalam Bisnis Waterboom

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Open chat