Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet

Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet

Diposting pada 15 January 2021 oleh admin

Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet

Kiat sukses bisnis waterboom di era internet – Kita semua tahu bahwa saat ini kita hidup di era internet dan kemajuan teknologi informasi. Hidup yang kita tidak bisa lepas dari apa yang kita sebut sebagai internet. Tua muda hingga anak-anak menjalani hari-hari mereka bersama internet. Kita bisa mendapatkan banyak hal dari internet. Informasi terbaru tentang suatu peristiwa penting, hiburan, ide bisnis, ilmu apa saja, hingga tempat mencari uang dengan mudah. Bahkan salah satu orang terkaya di dunia ini didapat dari berbisnis di internet. Maka sebagai pelaku bisnis wahana waterboom, mengetahui manfaat media internet untuk kepentingan bisnis kita adalah hal yang mutlak. Sebagai kontraktor waterboom yang bergerak dalam pembuatan waterboom dan waterpark, kami ingin berbagai kiat sukses bisnis waterboom di era internet kepada calon konsumen kami.

Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet di tengah sengitnya persaingan bisnis waterboom

Kita tahu, bahwa bisnis pariwisata adalah bisnis yang tiada matinya. Sama dengan bisnis makanan pokok. Orang akan selalu membutuhkan berwisata untuk menyegarkan hidup mereka di tengah kesibukan belajar, bekerja dan berbisnis. Kita bisa lihat, dari waktu ke waktu wahana wisata semakin banyak bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia. Banyaknya tempat wisata yang dibuka oleh pemerintah oleh pemerintah atau perorangan tidak membuat satu dan yang lainnya menjadi sepi. Semua menjadi rame. Tempat-tempat yang dulu tidak pernah terpikirkan bisa menjadi tempat wisata kini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di jogja ada bekas tambang batu kapur sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan namanya Tebing Breksi. Di Lombok, bukit-bukit yang dulu tempat menggembala sapi di daerah Sembalun kini menjadi wisata favorit anak muda yang luar biasa ramainya di hari libur. Dan masih banyak lagi contoh-contoh wisata yang benar di luar prediksi kita.

Coba Anda buka instagram dan mengetik Tebing Breksi Jogja, Bukit Nanggi Sembalum, Heha Sky View Jogja, Pantai Kura-Kura, Jogja Bay Waterboom  atau Pendakian Rinjani. Anda akan menemukan banyak foto-foto yang sangat menarik dan pasti Anda juga ingin mengalaminya langsung. Belum kalau Anda membuka facebook dan google. Anda mungkin akan menemukan fakta yang lebih mencengangkan lagi. Itulah kekuatan internet yang akan membantu Anda sukses dalam menjalankan bisnis waterboom dengan cara yang tidak biasa. Kami akan beberapa tips sukses tersebut dalam poin-poin berikut ini.

Buatlah Wahana yang Berbeda

Diantara banyak wahana waterboom atau waterpark yang Anda kunjungi, Anda harus menemukan pembeda dengan wahana yang Anda bangun. Itulah yang akan menjadi alasan untuk wisatawan mengunjungi wahana Anda, bukan kompetitor. Dalam bisnis yang sangat kompetitif, faktor pembeda inilah yang akan menjadikan kita menang dan dalam persaingan. Produk-produk yang biasa saja akan sangat mudah dilupakan orang. Anda mungkin pengguna Iphone, Samsung, Huawei atau Xiomi. Mereka adalah para pemain besar perangkat Handphone canggih dunia saat ini. Mereka bisa bertahan karena punya faktor pembeda. Merek-merk yang tidak punya faktor pembeda seperti Nokia yang pernah menjadi raja pasar  telepon genggam dunia sekarang tinggal cerita. Faktor pembeda itu bisa berupa kemudah dalam pengoperasian, ketangguhan, kecepatan dan juga kenyamanan.

Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet dengan jitu

Dalam bisnis waterboom, faktor pembeda yang bisa Anda lirik adalah pada desain dan tata ruang lokasi waterboom yang nyaman bagi wisatawan. Anda tempat kongkow keluarga yang lega. Fasilitas kamar mandi yang bagus. Harga makanan yang tidak terlalu mahal. Tiket yang terjangkau untuk target pasar Anda. Adakan doorprize untuk pengunjung yang memajang foto mereka di wahana waterboom Anda dengan komen dan like terbanyak di sosial media mereka.

Wahana Mainan yang Menarik

Bisnis yang dijalankan dengan totalitas akan menghasilkan output yang berbeda dengan bisnis yang dijalankan sepenuh hati. Kalau Anda benar-benar serius dalam menjalan bisnis wisata waterboom, membuat wahana yang menarik adalah langkah yang harus Anda ambil. Bagaimana Anda mengetahui sebuah wahana waterboom menarik atau tidak? Tidak ada salahnya Anda meneyewa desainer bangunan untuk memberi arahan kepada Anda tentang bagaimana membuat wahana yang menarik untuk wisatawan. Kadang kita sudah merasa sudah membangun wahana yang menarik, tapi ketika ditanyakan kepada ahli arsitektur, pendapat mereka akan berbeda. Itulah pentingnya kita bertanya pada ahli agar dana yang kita investasikan akan menghasilkan income yang sesuai harapan.

Bebera kriteria sebuah wahana waterboom menarik adalah sebagai berikut. Ada playground kolam renang untuk anak, ada playground taman, ada tempat selfie yang bagus untuk dipajang  di media sosial, tiket yang tidak terlalu mahal, harga makanan yang masuk akal dan pelayan yang ramah. Anda bisa membuat cek list untuk memberikan penilaian dari wahana Anda apakah sudah masuk kategori menarik atau tidak untuk dikunjungi.

Tempat Swa-foto/selfi yang instagrammable

Hampir semua anak muda dan orang tua saat ini mempunyai media sosial minimal facebook atau instagram. Tidak jarang yang miliki akun channel youtube atau website pribadi. Perlunya kita sebagai pelaku bisnis waterboom untuk membuat wahana swafoto/selfi adalah agar para wistawan berfoto di sana dan memasang foto mereka di media sosial yang mereka miliki. Apa dampak dari foto selfi yang mereka pajang di media sosial di tempat kita bagi bisnis yang kita kelola? Tentu saja bisnis kita semakin terkenal. Apa artinya kalau bisnis kita semakin dikenal oleh masyarakat? Tentu saja kunjungan akan semakin meningkat yang otomatis akan meningkatkan pemasukan kita.

Bila perlu kita buat viral sekalian. Anda mungkin pernah menonton di televisi sebuah bisnis yang tiba-tiba viral dan bagaimana peningkatan bisnis mereka. Ada odading Mang Oleh di Bandung, ada Heha Sky View di Jogja, ada Tebing Breksi. Dan masih banyak lagi. Setelah viral, bisnis-bisnis tersebut tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik di hari libur maupun hari biasa. Sekali-kali kami sarankan untuk mengunjungi wahana-wahana yang kami sebutkan barusan untuk melihat dengan mata kepala Anda ramainya pengunjung di hari  libur dan hari biasa pada wisata tersebut.

Promosi Media Sosial

Setiap saat, pengguna media sosial baik itu instagram, facebook, youtube, tiktok, dan media sosial-media sosial lainnya terus mengalami peningkatan. Mempromosikan bisnis kita menggunakan media sosial yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah cara yang tidak tidak sulit untuk mengenalkan produk kita pada calon wisatawan. Sama seperti yang kami sebuat di atas. Wahana yang enak dipandang mata untuk dipajang di media sosial sangat penting sekali saat ini. Wisatawan tidak hanya datang untuk menikmati mainan saja ketika berwisata di wahana waterboom, tapi mereka juga ingin mempunyai kenangan yang bisa mereka bagikan kepada kerabat dan teman di media sosial mereka.

Sebisa mungkin Anda melakukan promosi di media sosial rutin setiap hari dengan konten yang berbeda-beda. Tidak melulu berisi promosi, diselingi dengan konten yang berisi hiburan yang bisa membuat  viewer Anda tertawa. Bisa juga berisi informasi yang menarik tentang suatu fakta yang perlu diketahui oleh khalayak ramai. Kemudian secara otomatis follower dari media sosial Anda akan bertambah seiring dengan variasi konten yang Anda buat di media  sosial Anda.

Ikuti Perkembangan Dunia Bisnis Terbaru

Pagi para pelaku bisnis sejati, tidak ada yang abadi dalam dunia bisnis. Perubahan terjadi dengan sangat cepat. Anda pasti tahu raksasa ritel pakaian terbesar di Indonesia yaitu Matahari Depertmen Store. Bagaimana nasib mereka sekarang? Tinggal menunggu waktu saja keraksasaan mereka hanya tinggal sejarah saja. Akan terkubur oleh serangan para pelaku bisnis pakaian yang mengandalkan marketing online. Matahari Depertmen Store sendiri sudah berusaha untuk masuk di dunia marketing online, tapi karena sudah sangat telat. Mereka tidak bisa bersaing dengan pemain-pemain yang dulunya kecil tapi kini lebih berpengalaman dalam menghandle marketing online.

Kami sarankan Anda untuk membuat tim sendiri di bidang Research and Development (RnD) agar Anda bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menjalankan bisnis ini. Tanpa adanya tim research and development rata-rata bisnis akan jalan di tempat atau bahkan mengalami kemunduran dan tergilas dengan munculnya para pesaing baru dengan model bisnis yang lebih segar dan menarik.

Baca juga: jual playground anak Bogor

Itulah saran yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang bagaimana menjalankan kiat sukses bisnis waterboom di era internet. Percayalah bahwa dengan terus melakukan antisipasi sedini mungkin dan menyiapkan langkah yang jelas akan membuat Anda bertahan dalam menjalankan bisnis apa pun. Tidak hanya dalam bisnis waterboom saja. Semoga tips yang kami bagikan memberikan ada gambaran lain tentang bagaimana menjalankan bisnis waterboom di era yang semuanya bergerak dengan sangat saat ini. Salam sukses.

 

 

Bagikan informasi tentang Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet kepada teman atau kerabat Anda.

Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Kiat Sukses Bisnis Waterboom di Era Internet

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan