Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark?

Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark?

Diposting pada 11 September 2020 oleh admin

Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark?

Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark? – Sebagai kontraktor waterpark, bagaimana pun keadaan bisnis yang sedang terjadi, keyakinan akan bisnis yang kami jalani adalah sebuah keharusan. Bagaimana kita bisa menikmati sebuah bisnis kalau kita sendiri tidak meyakininya. Kesadaran yang harus kita tanamkan dalam menjalankan sebuah bisnis adalah keyakinan bahwa dalam menjalankan bisnis ini, kita bisa sukses. Karena keyakinan menurut orang bijak adalah setengah dari keberhasilan. Dan begitu juga sebaliknya, keraguan adalah setengah dari kegagalan. Dan di tengah kondisi dunia yang serba sulit karena wabah korona yang sedang melanda dunia seperti sekarang ini, kami membuat sebuah artikel dengan tema, “Apakah ini saat yang tepat untuk investasi waterpark?”

apakah ini saat yang tepat untuk investasi waterpark

Memilih jalan bisnis dalam kehidupan adalah sebuah pilihan yang berat sekaligus menantang. Orang-orang sukses yang memilih terjun dalam dunia bisnis merupakan orang-orang yang paham akan resiko sukses dan gagal dalam menjalankan sebuah bisnis. Mereka tidak pernah takut gagal dan ketika gagal mereka selalu punya alasan untuk bangkit. Mereka yang tidak siap dengan resiko kegagalan dalam berbisnis sebaiknya memilih jalan penghidupan dengan mencari kerja sebagai karyawan. Selain itu, orang yang memilih jalan hidup sebagai pebisnis harus punya analisis dan perhitungan yang matang tentang bisnis yang akan mereka jalani. Begitupun dengan bisnis wisata waterpark.

Saat ini, banyak sekali pengusaha yang memilih untuk menjalankan usaha wisata waterpark. Pertumbuhan bisnis ini termasuk cepat, ini kita bisa lihat dengan dibangunnya banyak wahana waterpark di berbagai kota di Indonesia baik kota besar maupun kecil. Hampir semua provinsi di Indonesia saat ini ada wahana waterpark. Mungkin di semua kabupaten di Indonesia. Untuk kabupaten ini kami belum survey secara valid. Tapi kalau untuk provinsi, insyaallah valid.

Bagaimana dengan wabah korona apakah ini saat yang tepat untuk investasi waterpark?

Mari kita analisa secara sederhana tentang peluang bisnis wisata waterpar di masa korona yang hingga tulisan ini kami buat, belum ada tanda-tanda penurunan di Inonesia. Awal-awal terjadinya korona yang diduga berasal dari satu provinsi di China, Indonesia masih tidak terjadi apa-apa. Semuanya berjalan normal. Semuanya merasa baik-baik saja. Tidak ada kekhawatiran bahwa wabah yang ganas ini bisa sampai ke Indonesia. Hingga di bulan ketiga terjadinya wabah ini kalau tidak salah, baru ada laporan orang yang terkonfirmasi terjangkit korona di Indonesia karena riwayat perjalanan ke luar negeri. Barulah, pemerintah sadar bahwa wabah ini sudah menyebar ke Indonesia.

Sebenarnya, kalau mau dikritisi, pemerintah sangat telat sekali mengantisipasi wabah penyakit yang ganas ini. Salah satu contohnya adalah pemerintah tidak langsung menyetop penerbangan dari negara-negara yang terindikasi punya potensi terjangkit korona sangat tinggi. Selain itu, sarana penunjang seperti rumah sakit yang siap menampung pasien korona juga tidak dipersiapkan jauh-jauh hari. Jadi, ketika wabah ini mulai menyebar di seluruh Indonesia, semua nampak panik karena tidak adanya persiapan yang matang untuk menangani wabah yang sudah sudah melumpuhkan banyak sektor di seluruh dunia ini. Dengan lonjakan pasien korona yang meningkat sangat tajam, beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Bogor dan beberapa kota lainnya melakukan pembatasab sosial berskala besar (PSBB) untuk mengendalikan wabah ini.

Banyak sekali sektor yang sangat terdampak dengan wabah ini. Hanya satu-dua sektor yang lolos dari terkaman wabah kovid ini. Sektor transportasi seperti penerbangan, bis, angkutan online, perhotelan, dan wisata sangat terdampak dengan wabah ini. Kita akan mengerucut ke dampak kovid pada wisata yaitu pada wahana waterpark. Bisnis ini di awal-awal pemerintah menetapkan wabah kovid sebagai kejadian luar biasa, semua wahana waterpark di seluruh Indonesia tutup semuanya. Mau tidak-tidak banyak owner yang merumahkan karyawan karena tidak memungkinkan bagi mereka untuk membayar karyawan dengan kodisi keuangan yang minus.

Kalaupun tetap buka, masyarakat yang berminat untuk berkunjung ke waterpark untuk berwisata juga tidak banyak. Kami sebagai kontraktor waterpark tentu sama galaunya dengan pelaku bisnis wahana waterpark. Kalau tidak ada wisatawan yang berkunjung ke waterpark, bagaimana pelaku bisnis untuk tertarik menjalankan usaha ini. Di awal wabah, kami sudah pasrah untuk tidak begitu berharap pada bisnis ini dengan kondisi wabah yang seperti ini. Kami mencoba untuk bertahan dengan bisnis kecil yang mempunyai peminat besar seperti perosotan kolam renang, playground anak, jungkitan dan mainan-mainan anak yang kecil lainnya. Kata kunci kontraktor waterpark dan kontraktor  waterboom yang sudah berada di halaman satu tidak kami pikirkan untuk memberi efek yang besar pada bisnis kami saat ini.

Lini marketing waterpark yang sudah pasrah dengan keadaan ternyata tidak seburuk yang kami prediksikan sebelumnya. Di tengah pandemi yang menggila seperti sekarang ini, ternyata ada juga yang memesan wahana waterpark. Sebuah keajaiban menurut prediksi awal kami tentang bisnis ini. Bagaimana mungkin di tengah kondisi yang seperti ini ada orang yang kepikiran dan berani aksi untuk membuka wahana wisata waterpark. Kalau tidak salah, selama wabah korona diresmikan di negara ini, sudah ada dua pesanan wahana waterpark yang kami kerjakan. Meski dengan ukuran yang tidak besar dengan nilai di atas 100 juta, menurut kami itu sebuah prestasi yang benar-benar diluar dugaan kami. Maka dari itu, dengan masuknya dua pesanan waterpark ini, kami mulai mengoreksi prediksi kami bahwa bisnis akan suram ternyata salah.

Setelah memperlakukan kebijakan perpindahan masyarakat yang ketat dari satu wilayah ke wilayah lain, pemerintah dalam beberapa bulan terakhir sudah mulai melonggarkan aturan untuk bepergian kepada masyarakat. Karena ekonomi tidak akan bergerak kalau perpindah orang dari satu wilayah ke wilayah lain dibatasi. Apalagi wisata yang merupakan salah satu penggerak ekonomi ditutup, tentu akan membuat sektor-sektor lain sepertit transportasi, hotel, kuliner juga terdampak. Dan alhamdulillah, pemerintah mulai membuka wahana-wahana wisata dengan standar keamanan kovid yang ketat. Ini kabar bagus bagi pelaku wisata baik itu wisata waterpark dan wisata lainnya. Kami sendiri, di masa pandemi ini sudah berkunjung ke salah satu wahana waterpark di Jogja yang sudah buka. Meski pengunjung masih sepi, tapi setidaknya sudah ada pengunjung yang berwisata ke wahana ini.

Bagaimana dengan memulai membuka wisata waterpark di tengah kondisi pandemi saat ini?

Menurut sebagai pelaku usaha pembuatan waterpark, tidak ada masalah. Toh tidak selamanya keadaan pandemi seperti ini sepanjang hidup. Beberapa ahli mengatakan bahwa vaksin korona sudah hampir ditemukan dengan sudah dilakukannya beberapa tahap uji coba untuk vaksin ini. Mungkin dalam jangka setengah tahun lagi, semuanya akan normal seperti sediakala. Kalau mau jujur, sekarang saja yang masih status negara tidak bebas korona, kehidupan masyarakat terlihat normal-normal saja. Masyarakat sudah ke pasar seperti biasa, wisata ke pantai seperti biasa, ke masjid seperti biasa dan juga aktivitas berekonomi seperti biasa. Dengan catatan, masyarakat dihimbau untuk tetap jaga jarak, pakai masker dan juga mengkonsumsi makanan  bergizi yang bisa meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Tubuh yang sehat bisa menangkal virus yang datang dari luar dengan sendirinya.

Toh, pembuatan waterpark juga memakan waktu bisa lebih dari 6 bulan. Pertama Anda perlu menyiapkan lahan terlebih dahulu, pembersihan lahan, pembuatan kolam renang, pembuatan wahana waterpak dan juga pemasangannya. Sepengalaman kami, waktu yang dibutuhkan dari tahap awal penyiapan lahan hingga wahana waterpark siap beropesi minimal satu tahun untuk wahana waterpark berukuran sedang. Kalau berukuan besar, mungkin dua satu setengah tahunan. Maka, kalau Anda mulai membangun wahana waterpark dari sekarang, kemungkinan besar, saat beroperasi nanti, wabah ini sudah kelar dan masyarakat bisa berwisata dengan leluasa.

Beberapa catatan sebelum Anda memutuskan membuka wahana waterpark

Memilih bisnis wahana waterpark mungkin satu diantara pilihan bisnis yang cukup menggiurkan dari segi keuntungan. Tapi sama dengan semua jenis bisnis, sebelum memilih untuk terjun tentu kita tidak bisa asal-asalan langsung buka tanpa tahu seluk beluk dari bisnis yang kita jalani. Dan kemudian akan berakhir dengan kegagalan dan kebangkrutan. Sebagai kontraktor wahana waterpark, kami punya saran kepada Anda calon klien kami yang akan memesan wahana waterpark kepada kami.

  • Potensi pengunjung. Dalam membuka wahana waterpark, Anda harus punya perkiraan data jumlah pengunjung yang akan datang ke wahana wisata yang Anda bangun. Mengingat, dana yang dibutuhkan untuk membangun wahana waterpark bisa lebih dari satu milyar. Kalau pengunjung minim, maka Anda tidak akan bisa balik modal dan menggaji karyawan. Kalau sudah punya perkiraan jumlah pengunjung yang mencukupi untuk wahana yang Anda bangun, maka tidak ada salahnya Anda melangkah ke tahap eksekusi.
  • Kesiapan dana. Dana untuk membangun wahana waterpark seperti yang kami singgung di atas butuh dana yang lumayan besar. Bisa lebih dari satu milyar. Dana-dana tersebut digunakan untuk membangun kolam, membangun sarana pendukung seperti kamar mandi, musholla, parkir, kantin dan lain-lain. Belum pembelian lokasi kalau Anda belum punya lokasi pembangunan.
  • Marketing yang bagus. Punya produk bagus dengan promosi yang jelek tidak akan membuat produk laris. Promosi sangat penting sekali untuk laku tidaknya sebuah produk di tengah-tengah masyarakat. Perusahaan besar menghabiskan banyak dana hanya untuk promosi ini. Media promosi yang bisa Anda manfaatkan saat ini banyak sekali, khususnya dengan media online.

Baca juga: jual playground anak Jogja

Itulah sedikit analisis tentang apakah ini saat yang tepat untuk investasi waterpark bagi Anda. Kami sarankan Anda untuk mengambil keputusan sebijak mungkin khususnya tentang kesiapan dana. Dana yang siap akan menjamin kelancaran proyek Anda. Jangan sampai proyek Anda mangkrak di tengah jalan karena habisnya dana di tengah proses pembuatan waterpark. Dalam website ini sudah kami buat beberapa ulasan tentang bisnis waterpark untuk Anda jadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Gambar-gambar wahana waterpark yang sudah pernah kami kerjakan tidak lupa kami cantumkan. Siapa tahu proyek yang kami kerjakan sesuai dengan kriteria waterpark yang Anda rencanakan. Terima kasih

 

 

 

Bagikan informasi tentang Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark? kepada teman atau kerabat Anda.

Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark? | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Apakah Ini Saat yang Tepat Untuk Investasi Waterpark?

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan