Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi

Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi

Diposting pada 28 May 2021 oleh admin

Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi

Geliat bisnis waterboom di tengah pandemi – Sakti Fiberglass tertarik untuk mengulas tentang fenoma bisnis waterboom yang  sangat lesu hampir satu tahu lebih ini. Pandemi yang berdampak pada semua aktivitas manusia mulai dari ekonomi, keagamaan, pendidikan dan, wisata dan juga kegiatan sosial. Tidak ada bisnis yang tidak terdampak. Sebagian besar berdampak negatif untuk dunia bisnis. Hanya beberapa jenis bisnis yang bisa bertahan dan berkembang dari hantaman pandemi ini. Bisnis yang berdampak sangat sulit karena pandemi ini misalnya bisnis travel, wisata, perhotelan dan juga pendidikan. Beberapa bisnis yang malah berkembang  karena pandemi salah satunya adalah bisnis sepeda. Pembatasan kegiatan masyakarakat menyebabkan banyak orang mengalihkan hobinya ke dunia bersepeda sekalian refreshing dan juga olahraga. Bagaimana dengan bisnis waterboom? Barikut kami ulas tentang geliat bisnis waterboom di tengah pandemi.

Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi yang semakin menuju normal

Sakti Fiberglass sebagai kontraktor waterboom dan waterpark memprediksi bahwa bisnis ini akan membutuhkan waktu yang  sangat panjang untuk recovery karena pandemi ini. Di bulan-bulan awal pandemi masuk ke Indonesia, pemerintah langsung mengambil langkah antisipasi yang lumayan ekstrim untuk kota-kota yang besar yang penduduknya padat. Misal di Jakarta, Semarang dan Surabaya pemerintah melakukan tindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran pandemi di tengah masyarakat. Pemerintah secara nasional juga melakukan pembatasan lalu lintas masyarakat antar provinsi dan juga antar pulau. Dan jumlah penderita korona di masyarakat memasuki tahun kedua ini lumayan bisa terkendali.

Harapan kami sangat besar untuk bisnis ini bisa bertahan dan berkembang di awal-awal pandemi menyerang. Kami memprediksi bahwa pandemi ini bisa diatasi oleh pemerintah dan masyarakat dalam jangka waaktu tidak lebih dari enam bulan seperti wabah flu burung beberapa waktu yang lalu. Beberapa bulan berlalu, perkembangan penanganan skala nasional dan juga internasional tidak begitu menggembirakan. Itulah yang membuat harapan kami menjadi tipis untuk bertahan. Mungkin pandemi ini bisa berlangsung lebih dari satu tahun. Dan benar saja, hingga saat ini, pandemi masih berlangsung. Kabar baiknya, masyarakat mulai belajar cara hidup bersama dengan pandemi ini.

Mungkin karena sudah lebih dari satu tahun hidup bersama, masyarakat jadi mulai belajar dan mengetahui cara aman hidup bersama dengan penyakit ini. Awal-awal pandemi banyak kampung yang lockdown, semua dibuka kembali. Kegiatan keagamaan masyarakat seperti jumatan di masjid, kebaktian di gereja, kegiatan di pura, kegiatan di vihara dan juga kegiatan keagamaan di kuil yang dulu tidak bisa sekarang sudah bisa. Sekolah-sekolah di wilayah-wilayah di beberapa hampir semua kota di Indonesia juga sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Pasar-pasar juga sudah mulai ramai. Pergerakan masyarakat antar provinsi dan pulau juga sudah meningkat tajam.

Proyek Pengerjaan Waterboom yang Mulai Masuk

Prediksi tidak seburuk apa yang terjadi di lapangan. Prediksi kami untuk proyek pembuatan waterboom kemungkinan tidak akan ada yang masuk selama pandemi ini. Para pelaku bisnis yang punya rencana untuk membuka wahana waterboom baru atau pengembangan waterboom yang sudah ada kemungkinan besar akan mereka tunda dengan situasi yang tidak menentu seperti saat ini. Kemungkinan para pengusaha akan menahan dana untuk investasi pembuatan waterboom atau waterpark hingga situasi menjadi normal. Tapi yang kami alami ternyata tidak seberat apa yang kami prediksi. Di bulan ketiga masuknya pandemi, pesanan pembuatan waterboom malah ada yang masuk di salah satu pengelola tempat wisata di kabupaten Magelang.

Tim marketing yang sudah loyo karena sepinya pesanan yang masuk di awal-awal korona kembali bergairah mengerjakan konten marketing. Website yang sempat tidak diurus lebih dari satu bulan kembali digarap. Untungnya selama satu bulan tidak digarap penurunan posisi website Sakti Fiberglass tidak signifikan. Hanya turun satu dua strip yang menurut kami masih di titik aman untuk kemudahan konsumen dalam menemukan produk yang kami jual di google. Setelah website kembali digarap kontennya, posisi perlahan-lahan kembali naik sedikit demi sedikit.

Proyek-proyek mainan lainnya juga mulai berdatangan. Playground anak, perosotan anak, perosotan kolam renang, playground kolam renang dan juga mainan-mainan lainnya sudah banyak dipesan. Anda bisa melihat laporan pengiriman kami untuk beberapa produk mainan fiberglass di bagian artikel terbaru. Meski harus kami akui, dengan posisi website yang bagus seperti sekarang ini, penjualan mungkin bisa lebih banyak lagi kalau tidak ada pandemi. Tapi kami harus sangat bersyukur, bayangan tentang kondisi yang berat dalam menjalankan bisnis ini sebab pandemi ternyata tidak sepenuhnya benar. Bisnis kami masih bisa berjalan dan perlahan-lahan kondisi beranjak normal karena dari ke hari ke hari masyarakat sudah tahu caranya beradaptasi dengan pandemi yang sudah menahun ini.

Kegiatan Wisata yang Sudah Mulai Normal

Bagi para pelaku bisnis wisata waterboom watepark, awal-awal pandemi adalah saat-saat terberat dalam menjalankan bisnis ini. Pemerintah tidak mengijinkan mereka untuk membuka wahana wiasata yang mereka jalankan karena alasan keamanan dari korona. Padahal yang kita tahu, tidak ada pendapatan lain dari mengelola wahana wisata waterboom waterpark selain dari penjualan tiket wisatawan. Di saat yang sama, pengeluaran terus berjalan. Pembayaran gaji karyawan, biaya perawatan wahana dan juga biaya listrik. Beberapa pengelola mungkin harus dengan sangat terpaksa merumahkan karyawan mereka mengingat kondisi keungan perusahaan yang sudah tidak memungkinkan lagi.

Kondisi yang semakin membaik dan adaptasi masyarakat yang juga semakin bagus terhadap wabah ini memungkinkan wahana wisata waterboom kembali dibuka. Pemerintah juga sudah memberikan izin operasi wahana waterboom dalam beberapa bulan terakhir dengan catatan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan karyawan selama dalam arena waterboom. Masyarakat yang sudah “terkurung” hampir satu tahun tidak boleh ke mana-mana tentu sangat ingin sekali untuk berwisata bersama keluarga. Ketika semua berjalan sesuai dengan rencana, bisnis kontraktor waterboom kami juga kemungkinan akan kembali normal seperti sediakala. Pengusaha yang kemarin menahan dananya untuk pembuatan proyek waterboom akan semakin mantap untuk memulai bisnis ini.

Kondisi Masyarakat yang Semakin Normal

Kami melihat dalam beberapa waktu terakhir ini, seperti yang kami sebutkan di atas, kondisi masyarkat yang semakin menuju kehidupan normal dan kemampuan adaptasi yang luar biasa dengan wabah ini. Ketika kondisi kehidupan masyarakat menjadi normal, kehidupan ekonomi dan bisnis juga akan berangsur normal. Akan terjadi efek domino yang saling mendukung antar sektor ekonomi. Ketika masyarakat sudah bisa beraktivitas dengan bebas, bisnis travel, hotel dan wisata akan berkembang. Ketika sektor wisata normal, kegiatan-kegiatan ekonomi yang lain juga ikut normal. Normalnya semua kagiatan ekonomi akan menbuat daya beli masyarakat semakin bagus dan itu kabar baik bagi perbaikan ekonomi secara nasional yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Gencarkan Lagi Promosinya

Agar masyarakat mengetahui bahwa wahana waterboom yang Anda kelola sudah buka, salah satu langkah yang harus Anda lakukan adalah menggencarkan kembali promosi. Media promosi yang ada saat ini pilihannya juga sangat banyak dengan biaya terjangkau. Beberapa pilihan tadi seperti lewat media sosial instagram, facebook, tiktok, website dan juga media lainnya. Untuk instagram, bisa menggunakan iklan berbayar dengan target pasar yang bisa Anda seting penduduk kota tempat wahana Anda atau secara nasional. Cara ampuh lainnya adalah dengan memanfaatkan jasa influenscer atau pengelola instagram dengan tema tertentu yang  followerny sudah juta an. Kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus setiap hari agar masyarakat semakin sadar akan wahana wisata yang Anda buka.

Variatifnya sarana promosi yang gampang dan murah adalah berkah bagi Anda yang mengelola wahana waterboom. Jangan lupa untuk membuat diskon-diskon yang menarik agar masyarakat semakin antusias dalam berwisata. Misalkan memberikan diskon untuk yang pada saat berkunjung sedang ulang tahun. Harga diskon untuk rombongan sekolah. Minuman ringan gratis untuk minimal satu kelompok pengunjung dan berbagai tawaran-tawaran yang menarik untuk calon wisatawan.

Baca juga: jual perosotan anak Jakarta

Itulah sedikit ulasan kami tentang geliat bisnis waterboom di tengah pandemi yang kondisinya semakin mendekati normal. Jika kondisi ini semakin membaik, tentu geliat bisnis waterboom di tengah pandemi akan semakin bagus untuk perkembangan bisnis yang kami jalani ini. Dan kami yakin, semua orang juga berharap hal yang sama, tidak masyarakat, kontraktor waterboom, pemerintah juga  pengelola wahana waterboom.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Geliat Bisnis Waterboom di Tengah Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan