Buka jam 08.00 s/d jam 22.00
Beranda » Review Produk Terbaru » Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid

Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid

Diposting pada 30 November 2021 oleh admin

Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid

Bisnis perosotan kolam renang di tengah kekhatiran varian baru covid – Entah sekarang varian  covid ke berapa sekarang yang kita hadapi sejak munculnya pandemi ini dua tahun yang lalu. Kabar-kabar varian yang sudah muncul sekarang dan belum terdeteksi di Indonesia adalah varian unicorn yang berasal dari Afrika Selatan. Varian ini sudah menyebar ke Eropa, Amerika dan Asia dan kemungkinan besar sebentar lagi sampai di Indonesia. Kami sudah banyak mengulas dalam website ini tentang dampak pandemi terhadap bisnis mainan fiberglass yang kami jalani. Mengulas dampak pandemi terhadap bisnis kami tentu saja sangat penting kami tulis pertama sebagai dokumentasi perjalanan bisnis kami di masa sulit ini dan kedua agar kami punya sudut pandang yang lebih akurat ketika menuliskan sebuah masalah dalam bentuk tulisan. Maka tulisan dengan judul “bisnis perosotan kolam renang di tengah kekhatiran varian baru covid” adalah perwujudannya.

Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid di akhir tahun

Saat artikel ini kami tulis, kabar terbaru yang kami dapatkan pemerintah akan memperketat lagi pembatasan kegiatan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan liburan. Kita tahu bahwa saat tulisan ini kami buat kita sudah akan memasuki akhir tahun 2021 dan akan masuk tahun 2022. Sudah mentradisi sejak dulu bahwa di akhir tahun dan awal tahun akan banyak liburan panjang mulai dari liburan Natal, liburan tahun baru dan juga liburan sekolah. Masyarakat akan sangat antusias untuk menyambut tahun baru dengan cara refreshing menikmati liburan ke berbagai tempat wisata mulai dari dari pantai, gunung, villa, kolam renang, mall dan berbagai tempat wisata lainnya. Sayangnya dalam tiga tahun terakhir ini, masyarakat harus menahan hasrat untuk bisa menikmati liburan karena pandemi yang hingga kini masih belum teratasi secara tuntas meski dalam beberapa bulan terakhir ini sudah agak melandai. Dan sepertinya hasrat untuk menikmati liburan akhir tahun harus ditahan lagi seperti yang kami sebutkan di atas, pemerintah akan membatasi lagi kegiatan kumpul-kumpul masyarakat dalam rangka menurunkan tingkat penyebaran covid varian baru yang sedang diperbincangkan dunia.

Sebagai pelaku bisnis mainan fiberglass yang sudah sangat terdampak dalam dua tahun ini, tentu kekhawatiran mesti ada dengan munculnya varian baru virus korona ini. Seperti yang dulu-dulu ketika awal-awal masuknya pandemi ke Indonesia, dua bulan pesanan mainan anak di Sakti Fiberglass menurun sangat drastis yang bisa mencapai 80-90% dari biasanya. Itu saja sudah membuat kami cukup pusing untuk memikirkan bagaimana mempertahankan bisnis ini. Untung saja kami menggunakan jasa penjualan berbayar rendah dengan website yang cukup kami update konten kami saja website kami masih bisa bertahan di halaman satu. Di lain waktu, kami juga memikirkan karyawan produksi yang bekerja di workshop partner produksi kami baik yang ada di Sukoharjo atau Jakarta yang mungkin kalau sangat terpaksa harus dirumahkan dahulu sementara. Alhamdulillah di bulan ke empat dan seterusnya, pesanan mainan fiberglass mulai agak normal sehingga kebutuhan untuk karyawan produksi tetap banyak dan tidak harus merumahkan karyawan produksi partner kami.

Menurunnya omset penjualan mainan fiberglass di masa-masa pandemi menurut kami adalah suatu hal yang wajar kalau kita mau meneliti beberapa faktor yang mendukungnya. Pertama para pengusaha tempat wisata kolam renang dan juga wisata lainnya menahan diri untuk melakukan pengembangan dan ekspansi usahanya. Karena pemerintah membatasi kegiatan masyarakat yang bisa menimbulkan potensi masyarakat berkerumun dalam jumlah banyak sehingga kalau para pelaku wisata memaksakan untuk ekspansi tetap saja pasarnya tidak ada. Maka investasi yang dikeluarkan tentu akan rugi karena tidak bisa menghasilkan uang. Kedua, masyarakat juga menahan diri untuk mengeluarkan uang untuk kebutuhan tarsier seperti berwisata dan membeli barang-barang yang tidak perlu. Sepertinya ini dialami tidak hanya pada bisnis mainan kolam renang saja, bisnis-bisnis yang lain yang sifatnya kebutuhan tarsier pasti mengalami penurunan omset. Dan penjualan kebutuhan dasarpun tetap menurun karena daya beli masyarakat yang juga menurun karena tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi secara penuh atau bahkan banyak yang diPHK.

Potensi bisnis perosotan kolam renang yang masih besar untuk diseriusi

Berpotensi tidaknya sebuah bisnis untuk dijalani saat ini bisa riset secara sederhana di google dengan website-website yang memberikan data pencarian tentu sebuah bisnis atau produk. Ada yang gratis ada yang berbayar. Kalau mau data yang lebih kaya tentang sebuah produk bisa menggunakan jasa website yang berbayar. Anda bisa memilih yang menggunakan paket mingguan, bulanan atau tahunan. Tergantung kebutuhan. Apabila Anda konsultan internet marketing atau konsultan marketing website, sebaiknya menggunakan paket yang tahunan, tapi kalau untuk bisnis Anda sendiri, sebaiknya menggunakan yang mingguan atau bulanan. Karena riset data produk di website tidak akan sering Anda butuhkan. Data untuk satu kelompo produk misalkan mainan kolam renang fiberglass akan kita butuhkan untuk gali selama satu minggu hingga satu bulan. Data-data volume pencarian yang sudah kita dapatkan di website riset tersebut kemudian kita olah dan wujudkan dalam bentuk konten tulisan dan gambar yang kemudian kita upload dalam website komersial yang kita kelola agar produk yang kita jual semakin mudah ditemukan oleh calon konsumen.

Misalkan untuk volume pencarian yang lumayan banyak untuk produk mainan kolam fiberglass yang kami riset adalah kontraktor waterboom, kontraktor waterpark, jual playground kolam renang dan juga jual perosotan kolam renang. Saat artikel ini kami tulis, volume pencarian untuk jual perosotan kolam renang diw website riset yang biasa kami gunakan jumlahnya 110 pencarian per bulan. Data pencarian untuk perosotan kolam renang ini termasuk cukup stabil dalam jangka satu dua tahun ini angka seratus ke atas. Meski di masa pandemi, pencarian dari produk ini termasuk penurunannya tidak begitu ekstrim. Tapi ada dua kemungkinan untuk calon konsumen yang mencari perosotan kolam renang lewat google. Pertama mereka mencari perosotan kolam renang dari bahan fiberglass, kedua calon konsumen yang mencari perosotan kolam renang dari bahan karet atau plastik yang saat ini bisa ditemukan dengan mudah di marketplace-marketplace besar seperti tokopedia, bukalapak dan shopee.

Dari data yang kami dapatkan beberapa tahun yang lalu hingga yang terbaru saat ini, produk-produk Sakti Fiberglass yang kami tawarkan dalam website ini menurut kami masih sangat bagus untuk kami seriusi. Calon konsumen yang mencari produk-produk mainan fiberglass lewat website masih cukup banyak dan penjualan dari berbagai produk kami masih berjalan. Setiap bulan masih ada penjualan baik itu playground kolam renang, perosotan kolam renang, waterboom, totter, playground anak dan juga produk-produk fiberglass lainnya. Kadang kami juga membuat konten produ-produk kami yang tidak ada pencariannya di google untuk mengantisipasi atau memprediksi dalam satu dua tahun ke depan produk tersebutk akan dibutuhkan oleh pasar. Untuk yang terakhir ini tidak banyak kami lakukan mengingat itu bagian dari pengembangan bisnis kami jangka panjang.

Tetap optimis berbisnis perosotan kolam renang di situasi ekonomi yang belum stabil

Bisa kita katakan bahwa saat ini situasi ekonomi masih belum stabil karena efek pandemi yang masih belum sepenuhnya teratasi. Di saat yang sama, masyarakat sudah mulai belajar hidup berdampingan dengan pandemi yang sudah berjalan lebih dari dua tahun dan tahu cara-cara sederhana agar tidak terpapar dari corona. Masyarakatpun tidak bisa terus menerus hidup dalam ketakutan terpapar korona di saat tuntutan kebutuhan ekonomi keluarga juga mendesak. Mau tidak mau kegiatan ekonomi harus tetap berjalan meski ada perlambatan. Kemampuan masyarakat untuk berdampingan bersama pandemi menjadi kabar bagus bagi semua pelaku ekonomi karena roda ekonomi akan mulai berputar seperti sediakala dan daya beli masyarakat secara umum juga akan meningkat. Logika dasar ini menjadi tumpuan kami untuk selalu semangat dalam mengelola bisnis mainan fiberglass yang sudah kami andalkan selama bertahun-tahun ini. Usaha maksimal baik itu dari segi marketing dan juga kualitas produksi harus menjadi prioritas kami setiap saat agar berada di jalur yang benar dalam menjalankan bisnis ini. Toh selama pandemi ini tetap ada pesanan yang masuk, aplagi ketika grafik penderita corona semakin menurun, tentu roda bisnis akan kembali menuju kenormaalan.

Secara realita bisnis bisnis saat ini, pesanan mainan fiberglass yang kami kerjakan selama lima bulan terakhir ini sudah lumayan banyak yang masuk. Ada yang sudah selesai kami kerjakan, ada yang sedang tahap perencanaan dan masih banyak yang masih dalam tahap produksi. Mainan-mainan fiberglass yang sedang kami produksi saat ini hampir semuanya adalah pesanan dari konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Bogor, Jombang, Bali, Kalimantan dan kota-kota lainnya. Konsumen yang memesan mainan kolam renang di Sakti Fiberglass sudah kebanyakan sudah paham bahwa ketika mereka memesan di tempat kami, pesanan mereka tidak dalam bentuk siap kirim tapi lebih harus dibuatkan terlebih dahulu. Jarang sekali kami nyetok mainan kolam renang di gudang kami karena keadaan permodalan masih belum memungkinkan dan juga juga keinginan konsumen yang tidak mesti sama dengan produk ready stok yang ada di gudang kami.

Sebagai penutup dari artikel “bisnis perosotan kolam renang di tengah kekhatiran varian baru covid” yang menurut kami cukup panjang ini, harapannya tentu varian baru covid ini bisa diatasi dengan cara sudah kita lakukan dalam dua tahun ini yaitu dengan mencuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Kalaupun bisa diatasi dengan vaksin yang sudah beredar saat ini, tentu akan lebih bagus lagi. Masyarakat jadi bisa beraktivitas seperti biasa lagi dan kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya bisa berjalan normal seperti biasa. Terima kasih sudah membaca. Salam sukses dan tetap jaga kesehatan.

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid kepada teman atau kerabat Anda.

Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid | 081392717613 Kontraktor Waterboom | Jual Playground

Komentar dinonaktifkan: Bisnis Perosotan Kolam Renang di Tengah Kekhawatiran Varian Baru Covid

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Open chat
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan