Beranda » Blog » Konsultan Waterpark

Konsultan Waterpark

Diposting pada 16 July 2020 oleh admin / Dilihat: 276 kali

Konsultan Waterpark  – Sakti Fiberglass

Konsultan waterpark – Sebagai pelaku usaha produksi waterboom waterpark, Sakti Fiberglass bisa bergerak dalam hampir semua lini bisnis mengenai kebutuhan bisnis ini. Desain waterpark atau waterboom, penyediaan mainan-mainan pendukung seperti playground kolam renang, pembuatan kolam renang (lini bisnis baru) yang akan segera kami dalam naungan Sakti Pool, rencana anggaran pembuatan waterboom waterpark hingga tahap saran pemasaran dan juga saran menejemen pengelolaan bisnis waterpark.

Klik WA: 081392717613

konsultan waterpark

Rata-rata klien yang menghubungi kami untuk rencana pembuatan waterpark karena menemukan kami lewat website. Beberapa dari mereka sudah mempunyai rencana yang sangat matang tentang bisnis waterpark yang akan mereka buka, ada yang sudah punya kolam tinggal pasang wahana waterboom saja, ada yang belum apa-apa sama sekali bahkan beberapa ada yang menghubungi untuk perbaikan wahana mereka yang sudah terlalu lama beroperasi.

Mungkin Anda bertanya “Apakah kami konsultan waterpark yang memiliki sertifikat sebagai konsultan?” Jawabannya adalah, saat ini tidak ada badan sertifikasi yang mengeluarkan sertifikasi sebagai konsultan waterpark. Tapi kami menjamin bahwa Sakti Fiberglass bergerak dalam usaha ini berdasarkan pengalaman yang sudah cukup lama dalam menjalankan usaha kontraktor waterpark. Dari pengalaman yang panjang itulah kami bisa mengetahui banyak hal tentang seluk beluk bisnis wahana waterpark yang bisa kami bagikan kepada klien yang memilih kami sebagai pelaksana proyek waterboom mereka.

Tugas kami konsultan waterpark sekaligus pelaksana proyek waterboom klien adalah sebagai berikut:

  • Memastikan bahwa desain waterpark yang akan kami buat bisa diaplikasikan di lahan yang disediakan oleh klien.
  • Memberikan masukan dan saran kepada klien tentang desain waterpark yang paling bagus dan banyak diminati oleh masyarakat.
  • Membuat perencanaan anggaran pembuatan waterpark yang harus disediakan oleh klien.
  • melaksanakan proyek pembuatan waterpark khususnya untuk wahana waterpark seperti seluncuran waterboom, playground kolam renang, mainan jamur air dan lain sebagainya.
  • Memastikan segala rencana proyek pembuatan waterpark dari awal hingga akhir berjalan sesuai rencana dan waterpark bisa dioperasikan sesuai dengan rencana pembuatan waterpark di awal.

Itu sedikit gambaran tentang tugas kami sebagai konsultan waterpark sekaligus sebagai kontraktor waterpark yang untuk klien dalam membuka wahana waterpark. Kalau Anda sudah yakin untuk terjun dalam bisnis  wahana waterpark  ini setelah melakukan banyak survey dan melihat beberapa wahana yang sudah ramai pengunjung, berikut ini adalah persiapan-persiapan yang wajib Anda lakukan dalam eksekusi bisnis waterpark.

Pembuatan Planning Jangka Panjang

Membuka bisnis wahana waterpark adalah sebuah pilihan besar yang harus dipersiapkan secara matang dan terukur. Dikatakan bisnis besar karena biasanya dalam membuka wahana waterpark, dana yang harus Anda siapkan cukup besar, tidak cukup puluhan juta, harus di atas ratusan juta. Planning-planning jangka panjang itu berupa rencana eksekusi, kelangsungan usaha, potensi pasar dan juga rencana pengembangan usaha. Planning bisnis ini akan menjadi kompas Anda dalam menjalankan usaha sehingga langkah harian, mingguan, bulanan dan tahunan sudah jelas.

Penyiapan Modal Untuk Membangun Wahana

Seperti yang kami sebutkan dalam beberapa review website ini tentang pembangunan wahana waterpark, modal yang harus Anda siapkan cukup besar. Modal itu berupa untuk penyiapan lahan, pembangunan sarana pendukung seperti kamar mandi, lahan parkir, musholla, pembangunan kolam renang, pembangunan seluncuran waterboom dan masih banyak lagi. Untuk penyiapan modal, Anda harus bekerja sama dengan arsitektur dan teknik sipil untuk menghitungkan Anda kisaran biaya yang Anda butuhkan sarana pendukung seperti musholla, kantin, kamar mandi, tempat nongkrong wisatawan dan tempat foto-foto. Pengerjaan kolam sendiri berbeda dengan pengerjaan sarana pendukung yang kami sebutkan barusan karena memang membutuhkan kontraktor khusus untuk pengerjaan kolam renang ini.

Klik whatsapp: 081392717613

Dalam waktu dekat, kami akan membuka lini bisnis kontraktor kolam agar bisa bersinergi dengan usaha kami yang sudah jalan yaitu kontraktor waterboom. Mengetahui perkiraan biaya mendekati akurat pada tahap awal pembuatan waterboom sangat penting sekali agar Anda tidak kaget bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membangun bisnis ini lumayan besar. Tapi dengan biaya yang besar tersebut, potensi balik modal usaha dalam waktu singkat juga sangat memungkinkan sekali.

Prospek Bisnis Waterpark

Pada intinya, semua bisnis itu punya potensi yang bagus dan menguntungkan untuk dijalani dengan catatan, sebelum terjun kita sudah mempelajari dengan baik bisnis yang akan kita jalani. Banyak orang sukses dalam bisnis kuliner, sukses dalam bidang MLM, sukses berbisnis percetakan, sukses dalam bisnis kontruksi, sukses dalam bisnis jual beli motor, dan masih banyak lagi. Kalau kita membaca kisah-kisah mereka, tentu para pengusaha sukses tadi punya pengalaman jatuh bangun dalam menjalankan bisnis mereka. Dan dari pengalaman itu, mereka belajar untuk untuk bertahan dan berkembang.

Begitupun dengan menjalankan bisnis waterpark, bisnis ini sangat prospek sekali untuk dijalankan dengan catatan di atas bahwa Anda mempelajari seluk beluk bisnis secara mendalam. Faktor pendukung lain bahwa bisnis ini adalah adanya fenomena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk berwisata baik itu wisata alam termasuk ke wahana waterpark. Anda bisa mengamati secara kasat mata, hampir di setiap kabupaten di Indonesia saat ini yang menjalankan bisnis wahana waterpark. bahkan dalam satu kabupaten terdapat lebih satu satu wahana waterpark seperti di Malang, Jawa Timur, Sleman di Jogja, Bandung dan masih banyak lagi.

Mungkin bisnis waterpark menurun saat ini karena pengaruh pandemi corona yang sudah berlangsung hampir setengah tahun. Tapi tidak hanya bisnis wahana waterpark saja yang mengalami penurunan tajam, bisnis-bisnis yang lain ternyata juga mengalami hal yang sama karena terbatasnya gerak manusia dari satu daerah ke daerah lain karena alasan  ini menurun karena kekhawatiran penyebaran virus ini dari satu orang ke orang lainnya. Harapan kita bersama, semoga dalam waktu dekat ini, wabah virus yang sangat cepat menular ini bisa segera ditemukan vaksinnya sehingga kita bisa beraktivitas seperti semula termasuk dalam kegiatan berbisnis.

Klik whatsapp: 081392717613

Pentingnya desain waterpark yang bagus untuk memviralkan bisnis waterpark

Hadirnya smartphone dengan kameranya yang canggih dalam beberapa tahun terakhir ini sangat memudahkan sekali bagi masyarakat untuk berswafoto. Setiap momen bisa mereka abadikan dengan praktis dan biaya murah. Ditambah lagi, kehadiran media-media sosial untuk berbagi foto dengan teman dekat dan kerabat seperti instagram, facebook, whatsapp, telegram, tiktok dan juga youtube semakin menambah semarak hobi berfoto dan bervideo. Apa hubungannya dengan wahana waterpark yang Anda bangun?

Fenomena bahwa antusiasme masyarakat untuk berswafoto atau bersama dengan keluarga saat berwisata dan menyebarkannya  lewat media sosial yang mereka miliki bisa kita manfaatkan sebagai sarana promosi gratis. Bila perlu wahana yang kita bangun ada temanya. Kami ambilkan salah satu contoh waterpark yang memiliki tema khusus adalah Jogja Bay di Yogyakarta dengan tema Bajak Laut. Di pintu gerbangnya pengunjung sudah  disambut dengan nuansa bajak laut yang kental dengan segala jenis ornamennya seperti replika bajak lauk, kapal bajak laut, lambang bajak laut dan juga backround berfoto dengan tema bajak laut. Tidak heran, di media sosial kita banyak menemukan orang-orang yang memposting foto mereka ketika berkunjung ke wahana ini. Kami melihat, banyak pelaku bisnis wahana waterpark yang belum menyadari pentingnya mendesain wahana waterpark yang menarik bagi wisatawan untuk berfoto.

Promosi Wahana Waterpark

Tidaka kalah pentingnya dari bentuk usaha itu sendiri adalah melakukan promosi secara masif dan terukur. Wahana waterpark yang Anda bangun harus Anda umumkan atau promosikan kepada masyarakat agar mereka tahu bahwa ada tempat wisata menantang yang bisa mereka kunjungi untuk refreshing bersama keluarga. Seperti kami jelaskan di atas bahwa sebagai pelaku bisnis wahana waterpark Anda bisa memanfaatkan banyak sekali media promosi internet yang menurut kami sangat efektif ketika kami memasarkan jasa konsultan waterpark. Media-media yang bisa Anda manfaatkan adalah facebook, instagram, youtube dan juga website. Biaya yang Anda keluarkan untuk promosi dengan media online sepengetahuan kami juga tidak mahal kalau dibandingkan dengan efek positif yang kita peroleh dari terkenalnya usaha kita.

Baca juga: jual playground anak Jogja

Itulah sekilas penjelasan tentang jasa konsultan waterpark sekaligus kontraktor Sakti Fiberglass yang bisa kami jelaskan kepada calon klien yang mengunjungi website ini. Besar harapan kami, kami bisa melakukan kerja sama yang saling menguntungkan antara klien dengan Sakti Fiberglass dalam mewujudkan bisnis wahana waterpark. Foto-foto yang kami tampilkan dalam artikel ini bisa Anda jadikan referensi dalam memilih wahana waterpark yang cocok dengan rencana Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa wahana waterpark untuk mencari inspirasi model waterpark secara lebih real. Untuk detail tentang produk ini, Anda bisa langsung menghubungi customer servis kami di nomer yang sudah kami cantumkan atau klik link whatsapp yang ada di bagian kanan bawah website ini. Terima kasih.

Klik whatsapp: 081392717613

 

 

 

Bagikan ke

Konsultan Waterpark

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Konsultan Waterpark

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Open chat